Bangun Mal Pelayanan Publik Di Grobogan Ganjar Pranowo Tegaskan Harus Menjadi Tempat Promosi Produk Daerah


 Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo berharap Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Grobogan menjadi tempat promosi untuk pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal itu ia katakan usai meresmikan MPP ke-17 di Kabupaten Grobogan Jawa Tengah, Kamis (13/10) kemarin.

Dibangun dengan APBD sebesar Rp 4 miliar, MPP Kabupaten Grobogan diharapkan bukan hanya sebagai tempat masyarakat mengurus dokumen atau perizinan saja, tetapi bisa sekaligus tempat berbelanja produk UMKM. Hal ini tentunya bisa mengangkat perekonomian masyarakat.

"Namun sekaligus mall pelayanan publik ini bisa dijadikan ajang untuk promo apapun, bahkan jualan. Maka tadi kita dorong jadi 'mal beneran'. Jadi ngurus izin tapi sekaligus bisa belanja di sini," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Jumat (14/10/2022).

Lebih lanjut, Ganjar mengatakan MPP memegang prinsip mudah, murah, dan cepat. Sehingga, masyarakat yang datang mengurus kebutuhan di MPP akan terasa lebih mudah. Ia juga menambahkan layanan MPP Kabupaten Grobogan sudah terintegrasi dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini membuat MPP akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat karena dapat mengurus segala sesuatu di satu tempat.

"Masyarakat bisa dimudahkan, dimurahkan, dicepatkan. Saya sudah ada gedungnya, layanannya terintegrasi, instrumennya dilakukan," imbuh Ganjar.

Ganjar menambahkan, kemudahan MPP Kabupaten Grobogan terjadi karena sudah dilengkapi instrumen digital lewat kehadiran aplikasi pelayanan. Dengan adanya instrumen ini, masyarakat bisa memilih pelayanan online maupun offline di tempat.

"Apa instrumennya? Satu mendigitalkan. Sehingga nanti masyarakat bisa punya pilihan yang mereka akan mendapatkan layanan," pungkasnya.

Tak hanya meresmikan MPP Grobogan, Ganjar juga menengok Pembukaan Pameran UMKM Grobogan Bangkit di kawasan MPP dan menemui pelaku UMKM setempat.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama