Melalui Media Sosial, Lapak Ganjar Berhasil Naikkan Omzet Penjualan Pelaku UMKm Di Jateng


 Lapak instagram milik Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, ternyata membawa berkah bagi para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Pasalnya, setiap hari Minggu, pria berambut putih tersebut menggelar Lapak Ganjar sebagai media promosi produk-produk UKM asal Jawa Tengah melalui laman instagramnya.

Salah satunya ialah, pemilik UKM Batik Srihanna, Sri Ambarwati. Sejak mengikuti Lapak Ganjar, Sri mengaku penjualan batik dan luriknya mengalami peningkatan omzet penjualan yang luar biasa.

“Saya kan followers-nya pak Ganjar, jadi saya selalu tahu bapak posting apa. Nah saat bapak posting ada Lapak Ganjar, saya langsung ikut. Omzet saya  bahkan naik hingga 350 persen. Luar biasa,” ucap Sri terharu, Kamis (6/8/2020).

Menurut Sri, apa yang dilakukan orang nomor satu di Jawa Tengah ini sangat berarti. Apalagi, di tengah terpuruknya dunia usaha akibat pandemi Covid-19.

“Banyak pembeli saya dari luar kota, dan dari luar negeri, bilang kalau mereka tahu produk saya dari Lapak Ganjar. Saya dan suami sampai nangis, luar biasa saya berterimakasih pada Pak Ganjar,” pujinya.

Sebagai bentuk rasa syukur, Sri bahkan membuatkan masker khusus dari kain lurik untuk Pak Ganjar dan istri. Masker itu dikirimkan langsung ke rumah dinas Ganjar Pranowo di Semarang.

“Hari ini malah saya didatangi langsung oleh Pak Gubernur. Wah bahagia banget,” katanya penuh syukur.

Ganjar sendiri mengaku,  sengaja mampir untuk melihat kondisi UKM yang mengatakan terbantu dengan adanya Lapak Ganjar.

“Ini adalah salah satu contohnya. Mba Sri berhasil meningkatkan omzet penjulannya karena, banyak pembeli dan pelanggan baru yang tahu ada produk UKM sekeren ini lewat lapak Ganjar,” jelasnya.

Ganjar juga meminta kepada para pelaku UMKM untuk tidak berputus asa dan berserah diri lantaran pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, ternyata kalau kita terus berikhtiar, pasti ada jalan. Seperti mbak Sri ini yang sukses meski di tengah pandemi,” tandasnya.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama