Ganjar Janji Jembatani Atlet Peraih Medali Sea Games 2023 Jadi PNS

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berjanji akan menjembatani para atlet dari Jawa Tengah peraih medali di SEA Games 2023 untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Dari total 44 atlet asal Jateng yang emmperkuat kontingen Indonesia, 41 di antaranya berhasil membawa pulang medali. 

”Mereka pemegang medali SEA Games dan kemudian pengin jadi PNS, ini kan mesti kita kasih rekomendasi. Saya akan teruskan kepada Kemenpan, dan saya minta teknisnya kawan-kawan KONI untuk membantu,” kata Ganjar.

Ganjar sudah bertemu dan meyatakan kebanggaanya kepada para atlet dalam momen halalbihalal bersama insan olahraga Jawa Tengah, di kantor KONI Jateng, kompleks Stadion Jatidiri, Rabu (17/5/2023). 


Ganjar juga mendorong agar bonus para atlet untuk segera diberikan, setelah penyerahan simbolis tersebut. Selanjutnya, dia mengingatkan KONI untuk memastikan masa depan para atlet. 

Termasuk, pada atlet yang saat ini masih menempuh pendidikan. Ganjar meminta kesejahteraan bisa diberikan dengan mengupayakan beasiswa.

”Ini perhatian-perhatian yang menurut saya penting, sehingga anak-anak ini ke depan dia latihan, dia berprestasi dia punya harapan. Bahwa kalau saya bisa mengibarkan bendera merah putih dengan medali yang ada dikalungkan di leher saya itu akan berkonsekuensi pada cita-cita lain sebagai harapan hidup ke depan yang akan saya dapatkan, fair dan negara menurut saya bisa memberikan tindakan khusus atau afirmasi kepada atlet-atlet kita yang hebat itu,” terangnya, Selasa, (23/05/2023).


Ganjar mengaku sangat bangga dengan torehan hasil yang diraih para atlet. Oleh karenanya, ia mendorong pada KONI agar bonus atlet segera diberikan, setelah dilakukan pemeberian secara simbolis kemarin. 

”Hampir semua mendapatkan medali, bangga dong. Maka, kami senang tadi kawan-kawan dari KONI memberikan apresiasi kepada mereka. Mungkin jumlahnya tidak terlalu banyak, tapi itulah tanda cinta yang diberikan,” katanya. 

Salah satu atlet yang berkeinginan menjadi PNS yakni Tarisah Dyah Florentina, atlet Wushu asal Blora, Jawa Tengah. Raihan medali emas di SEA Games 2023.

Di depan Ganjar, Tarisah mengungkapkan cita-citanya ingin menjadi PNS seusai lulus kuliah. ”Kuliah di Unnes. Setahun lagi lulus, cita-citanya jadi PNS,” ujarnya.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama