Ganjar Apresiasi Festival Bungan Bandungan 2023 yang Penuh Seni Budaya

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kiri) menyapa warga saat mengikuti Karnaval Festival Bunga Bandungan 2023 di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Minggu (13/8/2023). 

Dalam sambutannya, Ganjar Pranowo mengapresiasi karnaval festival tersebut yang diselenggarakan secara swadaya oleh masyarakat setempat.  

Ganjar -bacapres Partai Perindo- merencanakan agar festival tersebut akan menjadi agenda tahunan sehingga dapat dibawa ke agenda festival tingkat nasional dengan kolaborasi bersama pelaku seni di Indonesia, Selasa (15/08/2023)).


Ribuan masyarakat dari berbagai penjuru wilayah Kabupaten Semaran, tampak antusias melihat pawai kendaraan karnaval dan gelaran kesenian ini.

Berbagai kreatifitas baik menghias kendaraan pawai serta kostum tari, terlihat sangat unik dan menambah daya tarik festival yang diikuti puluhan petani yang tergabung dalam belasan kelompok tani yang ada di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Usai memerikan sambutan, Ganjar terlihat menyapa warga masyarakat dengan sangat akrab.

Gnjar Pranowo juga sangat antusias dan menikmati beberapa pertunjukan seni tari dan barongsai.

"Meski baru dingelar untuk kali yang kedua namun kegiatan ini sangat berdampak positif bagi masyarakat. Selain menjadi daya tarik wisata, kegiatan ini juga dapat membawa dampak positif khususnya kepada para petani bunga di Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang," ujar Ganjar, Minggu 13 Agustus 2023.


Warga pun tampak sangat antusias terlebih gelaran festival tahunan yang sangat di minati masyarakat.

Meski di bulan ini omzet petani bunga menurun dan hal ini biasa terjadi saat memasuki bulan Muharam atau Bulan Suro dalam kalender Kawa, karena di bulan ini kegiatan sangat jarang atau minim adanya gelaran even.

Tak hanya kemeriahan saat kegiatan berlangsung, usai kegiatan pun warga terlihat masih sangat antusias utamanya kaum ibu-ibu dan anak anak muda. Hal tersebut terlihat saat mereka diperbolehkan mengambil bunga yang di hias di kendaraan hias setelah melakukan konvoi.


Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama