Ganjar Pranowo Gratiskan BRT Transjateng Koridor 7 Selama Seminggu

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meluncurkan Trans Jateng Koridor VII dengan rute Solo-Sukoharjo-Wonogiri pada Selasa, 8 Agustus 2023 lalu. Selama sepekan pertama sejak peluncuran, moda transportasi umum tersebut digratiskan bagi masyarakat.

Trans Jateng Solo-Sukoharjo-Wonogiri menambah enam koridor yang telah beroperasi. "Pas di akhir saya menjabat kami launching yang terakhir sehingga menggenapkan seluruh program, sehingga lengkap," kata Ganjar, Kamis, (10/08/2023).


Sebanyak 15 armada disiapkan untuk mengisi Koridor VII Trans Jateng. Rinciannya, 12 armada untuk penumpang umum, 2 armada ramah difabel, dan 1 armada cadangan. 

Waktu operasional dimulai sejak pukul 05.00 hingga 19.00. Titik awal trayek yang dilalui adalah Terminal Tirtonadi Kota Solo dan berakhir di Terminal Tipe C Kabupaten Wonogiri.

Sama seperti koridor lain, tarif Trans Jateng Solo-Sukoharjo-Wonogiri adalah Rp 2.000 untuk pelajar, buruh, dan veteran. Sementara penumpang umum dipatok tarif Rp 4.000 untuk sekali perjalanan.

Koridor VII juga terintegrasi dengan Trans Jateng Solo-Sumberlawang. Titik temu kedua koridor tersebut berada di Terminal Tirtonadi. "Koridor ini mudah-mudahan akan terus berjalan dan terintegrasi dengan layanan yang ada di daerah. Umpama angkutan-angkutan yang masuk ke desa," tuturnya.

Adapun koridor Trans Jateng yang selama ini telah beroperasi adalah Semarang-Bawen, Purwokerto-Purbalingga, Semarang-Kendal, Magelang-Purworejo, Solo-Sragen, dan Semarang-Grobogan.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama