Hadiri Central Jaya Investment Business Forum, Ganjar Bangga Kopi Tugiman Sudah Ekspor

 

Bakal Calon Presiden yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo menghadiri acara Central Java Investment Business Forum (CJIBF). Acara itu untuk menjaring investor guna meningkatkan ekonomi di Jawa Tengah.

Acara yang di selenggarakan di Taman Lumbini Kawasan Candi Borobudur, Kabupaten Magelang. Terdapat beberapa stand yang juga diisi oleh para pelaku UMKM.

Terlihat Ganjar sempat menyambangi booth Kopi Tugiman yang sempat viral karena memajang wajah dirinya. Ganjar merasa senang kopi tersebut sudah diekpor ke berbagai negara, setelah diberitahu oleh karyawan kopi itu.

"Oh kopi, kopi dari? Tugiman. Sudah ekspor?" kata Ganjar kepada salah satu karyawan Kopi, Senin (21/8/2023).


Salah satu karyawan Izzat menjelaskan kopi itu sudah diekspor keberbagai negara yakni, Taiwan, Libya, Korea, Turki dan Maroko. Ia mengaku sudah tiga kali negara Taiwan kembali memesan kopi tersebut.

"Yang terakhir kita ke Maroko, yang repeat order yang di Taiwan Pak," ucap Izzat kepada Ganjar.

Sebelumnya, Pemilik produk kopi Tugiman, Zaenal Arifin mengatakan, pihaknya bersama komunitas Kopi Berteman Temanggung memproduksi Kopi Tugiman.

"Alasan beri nama Tugiman karena itu merupakan keputusan dari komunitas karena nama Tugiman mudah diingat. Kalau sistem penjualan mudah diingat maka mudah penjualannya. Selain juga itu bentuk kecintaan kita pada sang Tugiman (Ganjar) tersendiri," kata Zaenal di Kwadungan, Temanggung, Senin 7 November 2022.


Pemilik Omah Kopi Kwadungan Temanggung ini juga menuturkan, setelah kopinya diketahui Gubernur dan diunggah di media sosial, sekarang banyak yang mengenal Kopi Tugiman dan banyak yang cari.

"Sebulan terakhir setelah di-up pak Ganjar(diunggah media sosial Gubernur), hampir tiap hari ada pengiriman, baik orderan lewat WhatsApp, lewat marketplace, setiap hari tidak kurang dari 20 bungkus. Tujuannya paling jauh ke Papua, Kalimantan, Jambi, Jakarta, kayanya hampir lengkap. Sampai Bali juga. Beberapa ada juga yang menyempatkan cari ke sini," ujarnya, Rabu (23/08/2023).

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama