Kunjungi Vihara Mendut, Ganjar Disambut Hangat Bhante Pannavaro Mahathera

 

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berkunjung ke Vihara Mendut Magelang. Kunjungan Ganjar disambut hangat oleh Bhante Pannavaro Mahathera dengan mengajaknya berkeliling di Kompleks Vihara Mendut, Selasa (15/8/2023).

Dengan penuh senyum, Bhante mengajak Ganjar untuk berkeliling di Komplek Vihara Mendut. Mereka berbincang santai banyak hal, terutama terkait toleransi beragama di Magelang, Kamis (17/08/2023).


Toleransi beragama di Magelang sangat kental, khusus di Vihara Mendut, bahkan mayoritas karyawan yang bekerja beragama muslim. Bakal calon presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo ini mengaku senang dengan keberagaman yang berjalan berdampingan dan damai di Magelang.

Bhante Pannavaro Mahathera merupakan salah satu tokoh agama Buddha yang turut menjaga iklim sejuk di Magelang dan Jawa Tengah pada umumnya. Dalam kunjungannya ini, Ganjar mengucapkan terima kasih atas dukungan selama ini menjabat sekaligus berpamitan sebagai Gubernur Jateng.

Sesaat sebelum pulang, Ganjar sempat didoakan dan diberi kenang-kenangan berupa buku karangan Bhante berjudul Catatan dari Mendut dan Persahabatan dengan Kehidupan.

Bhante juga berpesan agar para pemimpin dan masyarakat dapat terus menjaga suasana damai untuk bangsa Indonesia.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama