Ganjar Kunjungi Kediaman K.H. Abdul Hayyi Imam di Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon

 

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo mengunjungi Pondok Pesantren Gedongan, Cirebon, Jawa Barat, Minggu (8/10/2023) kemarin. Hal itu terlihat dari postingan Instagram pribadinya Ganjar, @ganjarpranowo, Senin (9/10/2023).

Dalam kunjungan itu, Ganjar disambut hangat oleh para santri. Mereka terlihat sangat antusias ingin mencium tangan bahkan berswafoto dengan Ganjar.

Bahkan, ada juga yang menyambut Ganjar dengan salam tiga jari seperti membentuk logo metal. Merespon itu, Ganjar terlihat dengan senang hati menyapa para santri.

Di sana, Ganjar juga di sambut oleh Pengasuh Pesantren Gedongan, K.H. Abdul Hayyi Imam. Ganjar pun langsung diajak untuk berziarah ke makam pendiri Pesantren Gedingan, K.H. Muhamad Sa’id.


Setelah itu, Ganjar diajak masuk ke dalam rumah KH Hayyi. Di sana, KH Hayyi mengapresiasi Ganjar lantaran telah menyempatkan untuk bersilaturahmi di tengah kesibukannya.

"Allah tidak akan salah alamat. Mudah-mudahan Pak Ganjar ini benar-benar mendapatkan ridho Allah azza wa jalla menjadi Presiden Republik Indonesia," terang Hayyi seperti dalam unggahan video Ganjar yang dikutio Senin (9/10/2023).

Tak hanya itu, KH Hayyi juga memberikan sebuah tongkat kepada Ganjar. Baginya, filosofi tongkat itu sangat luar biasa.

"Filosofinya sangat luar biasa, orang buta juga selalu bawa tongkat, tetapi para komandan juga bawa tongkat," terang KH Hayyi.

Ganjar pun turut tersangjung akan tingkat pemberian KH Hayyi. Baginya, tongkat dapat menjadi penunjuk jalan agar tidak tersesat.

"Sesuatu yang tadi dengan filosofi, dengan tongkat insyaAllah jakannya tidak tersesat. Aamiin," terang Ganjar, Selasa (10/10/2023).


Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama