Ganjar Pranowo Ajak Mahasiswa di Malang Raya Terjun ke Dunia Politik

 

Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo melamar aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Malang Raya untuk terjun di dunia politik sekaligus siap menjadi mentor.

Lamaran atau ajakan tersebut disampaikan Ganjar Pranowo saat diundang secara khusus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) perguruan tinggi se-Malang Raya di RM Parikaton, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Senin (16/10/2023).


Suasana akrab terlihat kala Ganjar bertemu dengan para mahasiswa. Mereka saling bertukar pikiran, mulai dari dunia pendidikan, olahraga, sosial, hukum, hingga politik.

Ganjar menilai, para mahasiswa tersebut sangat kritis dan memiliki kepedulian terhadap dunia yang ada di sekitar mereka.

"Saya lamar anda untuk bisa masuk dalam politik. Terserah partainya apa dan terlibatlah agar semua bisa mencicipi proses berdemokrasi agar betul-betul antara teori dan praktiknya bisa seimbang dan mereka bisa menjadi penjaga moral yang baik," ucap Ganjar.


Bahkan, mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu siap menjadi mentor politik para mahasiswa tersebut. Karena, aktivis mahasiswa memiliki intelektualitas dan idealisme yang tinggi.

"Saya tidak memaksa. Tapi kalau oke, saya siap jadi mentor dan mereka jadi kaderku," tegasnya.

Namun, Ganjar mewanti-wanti jika masuk ke dunia politik dan mendapat kekuasaan, maka harus bisa menjaga diri dari godaan yang merugikan rakyat.

"Tapi saya ingatkan jangan sampai tergiyur godaan dan jebakan. Jadi, harus dilatih mulai dari saat ini," pesannya.

Sementara itu, Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Malang Raya, Abi Naga Parawansa mengatakan, bahwa pihaknya memang sengaja ingin bertemu dengan Ganjar untuk berdiskusi, menjelang tahun-tahun politik.

"Kami tahu Pak Ganjar ada agenda ke Malang, jadi kita ingin berdiskusi, terutama menjelang tahun politik. Diskusi dengan Pak Ganjar menarik karena menyentuh isu lokal, regional dan nasional," tandasnya, Rabu (18/10/2023).


Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama