Ganjar Diskusikan UU Pesantren Bersama dengan Kiyai se-Jabar


 Calon Presiden (Capres) RI nomor urut 3, Ganjar Pranowo berkunjung ke kabupaten Purwakarta, salah satunya melakukan pertemuan dengan sejumlah Kiai asal Jabar, DKI Jakarta dan Banten di Pondok Pesantren Al Muhajirin yang berlokasi di Jalan Veteran, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Menggunakan mobil berwarna hitam dan berpakaian muslim, Ganjar tiba di areal pondok sekitar pukul 10.45 WIB, capres yang diusung oleh PDIP itu disambut para kiai dan sempat melakukan pertemuan tertutup di rumah pimpinan pondok pesantren Al Muhajirin KH Abun Bunyamin.

Ganjar pun sempat diberikan sorban penghargaan sebelum masuk ke ruangan

"Silaturahmi, ya pasti kalau di pondok didoain," ujar Ganjar usai melakukan pertemuan itu saat ditanya awak media, Minggu (19/11/2023).


Ditanya isi pertemuan itu, ganjar menjelaskan, ia pasti meminta doa restu kepada para kiai, ulama dan ajengan yang ada di Jawa barat, DKI Jakarta dan Banten, ia juga berbicara tentang undang-undang pesantren yang menjadi program jika ia terpilih jadi presiden.

"Ya ngobrol soal dunia pesantren, ngobrol soal pelaksanaan undang-undang pesantren, kebetulan kita punya pengalaman waktu di Jawa Tengah, perda ada, kegiatan keumatan, Pelaksanaan UUD pesantren aja bagus itu," katanya sambil berjalan menuju aula di mana tempat pada ajengan se-Jabar, DKI Jakarta dan Banten menunggu.


Selain bersilaturahmi dengan para tokoh ulama, Ganjar Pranowo juga diagendakan akan bertemu para relawan tim kemenangan di Purwakarta, juga akan berkunjung ke salah satu pabrik yang terletak di Kota Bukit Indah Purwakarta untuk bertemu para buruh.


Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama