Ganjar Pranowo Dorong Akses Fasilitas Modal Usaha untuk Pelaku UMKM

 

Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo membuat makanan khas Palembang kue lapis Maksuba bersama para pelaku UMKM di dapur Bunda Raya, Palembang, Sumatera Utara. Ganjar mengaku membuat kue lapis Maksuba tidaklah gampang, karena bahan dasar dari kue tersebut butuh kualitas dan pengolahan yang berkualitas.

"Kue lapis Maksuba yang terkenal itu, ternyata butuh kesabaran ternyata sebagian materialnya cukup berkualitas karena telurnya lebih banyak. Jadi telur dan gula menjadi dua material yang dominan, makanya kualitasnya memang sangat tinggi," kata Ganjar dalam keterangan tertulis, Minggu (5/11/2023).


Pada pembuatan kue lapis Maksuba, Ganjar mengatakan sudah dilakukan inovasi pada kue tersebut, hal ini yang akan mendorong banyaknya jenis kue lapis nantinya. Sehingga para pelaku usaha bisa menjualnya dan para pembeli mempunyai banyak pilihan ketika akan membeli kue lapis tersebut.

"Kua lapisnya enak. Ada inovasinya, di kue lapisnya ternyata bisa dicampur dengan berbagai kue yang lain, seperti brownies, sehingga orang akan melihat sentuhan jenis baru," lanjutnya.


Ketika kunjungannya itu, Ganjar melihat dan membeli sejumlah produk khas yang dihasilkan oleh UMKM di Palembang, yang dipamerkan dalam rangka kedatangannya. Para pelaku UMKM menyapa Ganjar untuk dibeli dagangan yang mereka jual, dan pendapatan pun akan meningkat ketika Ganjar menjadi presiden 2024 mendatang.

Dalam beberapa kesempatan, Ganjar telah menciptakan komitmen untuk membuat ekosistem yang kondusif bagi UMKM sehingga bisa berkembang. Ia juga berjanji akan memfasilitasi akses ke modal usaha, memberikan bantuan dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi pengusaha UMKM, juga menciptakan peluang lebih besar dalam mengakses pasar lokal maupun internasional.

Ganjar juga sedang gencar menyuarakan pentingnya kerja sama antara pemerintah dan pengusaha UMKM dalam mengatasi tantangan dan hambatan yang mungkin dihadapi oleh sektor ini. Ganjar pun mengajak para pengusaha UMKM untuk ambil peran dalam perumusan kebijakan yang mendukung perkembangan bisnis mereka, Selasa (07/11/2023).


Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama