Ganjar Pranowo Serap Aspirasi Kelompok Artis dan Influencer di MRT


 Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyerap aspirasi dari kelompok artis dan influencer. Diskusi ini bahkan digelar di dalam perjalanan menggunakan MRT Jakarta dari Senayan menuju Bundaran HI.

Bahkan, ketika akan menaiki MRT, Ganjar masih terlibat diskusi serius dengan artis dan influencer yang masih menemaninya. Ganjar merasa senang bisa mendengarkan keluh kesah mereka.

"Dan yang saya seneng, mereka bercerita tentang dunia usahanya, mereka anak-anak kreatif ya. Anak-anak film banyak sekali, yang main film gitu dan sekaligus berkeluh-kesah,” kata Ganjar, Selasa (21/11).

 

Menurut Ganjar, para artis dan influencer Tanah Air mengeluhkan soal kontrak kerja, royalti hak cipta agar tidak ada pihak yang menjiplak secara asal-asalan. "Ya soal kontrak kerja, dengan jam kerja. Gimana ya agar royalti bisa berjalan, gimana ya agar masyarakat paham dan menghormati sehingga enggak jiplak (karya). Itu menurut saya keren," jelasnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini menyampaikan, pentingnya kepastian hukum bagi para artis dan influencer. Sehingga hak mereka tidak dijiplak sembarangan oleh pihak yang tak bertanggungjawab.

"Dan itu semua memang persoalan hukum, yang mesti ada kepastian," imbuh Ganjar.

 

Sebagai calon presiden, Ganjar terbuka untuk menyerap keluh kesah mereka, agar ke depannya bisa dibereskan dan tak lagi menjadi sesuatu yang merugikan pihak tertentu. "Ini hebat mendengarkan cerita keluh kesah yang mesti kita beresin, termasuk pentingnya creatif hub lagi-lagi agar mereka bisa mengembangkan seluruh talentanya," tandas Ganjar.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama