Ganjar Pranowo Silahturahmi Bersama Pendeta dan Tokoh Agama di Kantor Sinode GMIT


  Calon Presiden yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo melakukan kampanye di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) Jum'at (1/12/2023). Dirinya bersilaturahmi dengan para tokoh agama Islam dan Kristen.

Bedasarkan Pantauan MNC Portal Indonesia, Ganjar lebih dulu berkunjung ke kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI), di Jalan Ir Soekarno, Fontein, Kupang, NTT dan melanjutkan perjalanan ke Gereja Masehi Injil di Timor (GMIT). Dari pertemuan itu, dirinya menyimpulkan kalau para tokoh agama di NTT berkontribusi dalam menjaga kerukunan antar umat beragama.


"Ya saya menyampaikan terima kasih hari ini saya tiba di Kupang, tadi setelah salat Jumat bertemu dengan majelis ulama. Hari ini ketemu dengan sinode gereja, ada banyak jajaran di belakang dan kami berdiskusi banyak hal bagaimana kontribusi para tokoh agama menjaga situasi dan kondisi di tempat masing," kata Ganjar di halaman GMTI, Kupang, NTT.

Yang membuat Ganjar merasa senang atas kunjungannya ke Kupang kali ini, karena dia juga mendapat berbagai macam wejangan. "Dari dua tokoh agama ini juga kami mendapatkan banyak sekali masukan tidak hanya masalah agama, ternyata ada masalah kesehatan, sosial, pendidikan, infrastruktur banyak sekali," sambungnya.


Dia menambahkan para tokoh agama itu juga mengajarkan agar Gubernur Jawa Tengah dua periode ini, tetap bisa menjaga persatuan Indonesia meski dinamika politik saat ini sedang memanas. Agar pesta demokrasi kali ini tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

Dirinya sadar betul sebagai salah satu kontestan pilpres 2024 pesan moral yang disampaikan itu wajib dijalankan, agar bangsa ini tetap hidup secara toleransi dan harmonis.

"Kami bahkan mendapatkan tadi masukan-masukan yang sangat bagus di tengah-tengah kita mengikuti proses politik yang namanya pemilu, 'kita jaga yuk persatuan, jangan ribut yuk, jangan bikin hoaks' begitu, ini yang menurut saya pesan yang mesti kita langsung dengar dan rasakan untuk kita lakukan," katanya, Minggu (03/12/2023).

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama