Ganjar Pranowo Tingkatkan SDM & Ekonomi Digital untuk Dobrak Ekonomi Nasional

 

Capres dengan nomor urut tiga yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo mengatakan, untuk mewujudkan Indonesia jadi negara maju di 2045, pertumbuhan ekonomi harus mencapai 7%.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam Dialog Apindo Capres 2024 bertajuk Roadmap Perekonomian Indonesia 2024-2029 di Menara Bank Mega, Jakarta, Senin (11/12/2023).

"Jika di 2045 ingin bener-bener menjadi negara maju, pertumbuhan ekonomi 7% jangan ditawar. Caranya bagaimana?, ayo. Minimal kalau gitu, 8 (persen) boleh," ujar Ganjar.


Ganjar menekankan, ada dua hal yang bisa mendobrak pertumbuhan ekonomi nasional, pertama ekonmoi digital, kemudian yang kedua adalah peningkatan sumber daya manusia (SDM).

"Maka kalau kita bicara, kita mau tumbuh ekonomi 7% itu kalau industrialisasinya bernilai tambah, dan investasi ini membuka lapangan kerja. Tugas kami adalah menyiapkan SDM yang baik," kata Ganjar.


Ganjar juga menyebutkan bahwa dirinya memiliki satu program yang bisa mendorong masyarakat miskin, kaum perempuan dan penyandang disabilitas menujukkan taringnya yakni dengan pendidikan gratis.

"Jangan ditawar pendidikan gratis ini, jangan pernah ditawar berapapun," tegas Ganjar.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama