Fasilitas Creative Hub untuk Anak Muda Kembangkan Potensi dan Kreativitas


 Calon Presiden Nomor urut 3, Ganjar Pranowo melaksanakan temu nongkrong bersama remaja-remaja Generasi-Z (Gen Z) dan Milenial di Cilacap pada Selasa 9 Januari 2024. Ganjar menyampaikan bagaimana potensi generasi muda di Indonesia dapat termaksimalkan melalui kreativitas dan mendorong kemajuan negara via Bonus Demografi.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menyampaikan hal tersebut di saat menyambangi Fourtrees Coffe, Cilacap, Jawa Tengah. Ganjar mengatakan dirinya kagum dengan penampilan-penampilan remaja Gen-Z dan Milenial yang menyuguhkan kebolehannya untuk bernyanyi ataupun membacakan puisi.

"Ini lah pentingnya kreativitas anak muda yang perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Maka yang dilakukan fasilitasi, kumpulah kalian sinergi lah kalian fasilitas dengan creative hub ada kumpul disitu. Kembangkan bakatmu,” kata Ganjar.


Ganjar pun menemui sejumlah anak muda yang merupakan lulusan SMK Negeri di Jawa Tengah. Suami dari Siti Atikoh itu mengaku bangga karena melihat anak tersebut akan mempunyai keunggulan dibanding pelajar lainnya, lantaran ketika lulus sudah siap langsung bekerja.

"Kalau sekolah langsung kerja anak-anak SMK ini bisa meyakinkan dirinya rasa-rasanya dia akan jauh lebih cepat dibanding mode pembelajaran yang lain. Jadi ketika kita bicara mendapatkan kesempatan akses pendidikan ternyata anak-anak ini mendapat ruang terbuka untuk mengembangkan potensinya,” ujarnya.


Lalu, pria kelahiran Karanganyar, Jawa Tengah ini mengungkapkan mengenai bonus demografi yang di mana anak muda mempunyai peran untuk mewujudkan hal tersebut. Karena itulah, berkali-kali Ganjar mengajak anak muda untuk dapat terlibar aktif menyukseskan bonus demografi, melalui aktif terlibat di dalam dunia politik.

“Terkait bonus demografi dan peran anak muda, saya kira juga kenapa anak muda untuk kita ajak terlibat dalam proses demokrasi politik agar kemudian mereka bisa menjadi menujukkan semua bakatnya,” kata Ganjar.

“Tapi konsekuensinya kita harus betul-betul melibatkan dalam satu tim dan memberikan tugas kepada mereka mengesekusi pada pekerjaan rumah subsektor sehingga terjadi produk,” tutup Ganjar.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama