Ganjar Pranowo: Program KTP Sakti untuk Memastikan Bantuan Tepat Sasaran bagi Warga Miskin

Istri Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Suprianti mendatangi Pondok Pesantren Nurul Khalil di Poncogati, Curah Dami, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Rabu (24/1/2024).


Dalam sambutannya, Atikoh menekankan kembali soal komitmen Ganjar-Mahfud yang berencana memberikan insentif bagi kader penggerak posyandu.

Sebab menurutnya, kader posyandu sebagai ujung tombak yang banyak berperan memberantas stunting atau tengkes sampai menanggulangi Covid-19 sehingga wajar negara memberikan mereka insentif.

Diakui Atikoh, banyak program-program yang diberikan kepada anak-anal utuk mencegah stunting, namun kesejahteraan bagi kader posyando belum terlalu dipikirkan.

"Program Ganjar Pranowo dan Mahfud MD insyaallah akan memberi insentif ke kader posyandu," tegas Atikoh.


Dalam kesempatan yang sama, Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar ini juga menjelaskan soal KTP Sakti yang merupakan program untuk memperbaiki dan menyatukan data penerima manfaat, sehingga tidak ada momen warga miskin tak mendapatkan bantuan.

"Datanya itu benar-benar akurat, bu, karena sekarang ada yang seharusnya mendapatkan Bansos tidak dapet. Ada enggak di sini? PKH? KIS? KIP? Ini kalau KTP Saktinya itu sudah ada datanya itu akan riil. Jumlah yang harusnya dapat bantuan itu nanti akan terlihat di sini (KTP Sakti, red) dan yang mendaptakn itu yang benar-benar berhak," tutup Atikoh.

 

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama