Ganjar Pranwo Akan Kembangkan Ekspor Teri Medan dan Jadikan Sawit Juara Dunia


 Calon presiden dari nomor urut 03 Ganjar Pranowo menghadiri Hajatan Rakyat di Lapangan Astaka, Jalan William Iskandar, Deli Serdang, Sumut. Ganjar pun menyinggung soal ikan teri Medan hingga pengelolaan sawit.

"Bahwa ada produk yang luar biasa yaitu teri Medan. Itu makanan paling enak, kesukaan saya. Mereka berharap ini kelak akan bisa dikembangkan, tidak hanya skala nasional tapi sampai ekspor," kata Ganjar saat berada di atas panggung, Minggu (28/1/2024).


Dia menyampaikan bahwa hal tersebut menjadi harapan para nelayan. Oleh karena itu, penting untuk dilakukan pendampingan, misalnya soal peralatan, akses permodalan, dan jaminan pasar.

Selanjutnya, Ganjar membahas apa yang menjadi harapan para petani sawit. Pertama, para petani sawit minta bantuan agar proses penanganan persoalan lahannya bisa diselesaikan.

Kedua, bagaimana memproteksi dari sisi harga khususnya tandan buah segarnya terkena goncangan.

"Ketiga, terkait tata kelola sawit agar kita bisa menjadi juara dunia dan itu salah satu yang terbesar ada di Sumut ini," sebutnya.


Demikian, ia meminta dukungan dari seluruh masyarakat di Sumut. Di samping itu, ia sampaikan bahwa pemerintahan ini mesti dilaksanakan dengan baik.

"Proses pemilunya dari awal harus baik. Tidak ada lagi ketakutan yang ditebarkan kepada calon pemilih. Tidak ada lagi tindas menindas, tekan menekan, terhadap aparatur. Biarkan aparatur netral. Biarkan TNI Polri netral menjaga kita," ungkapnya.

"Biarkan ASN melayani kita dan biarkan para calon dan para pemilih bertanding dengan sehat. Kalau prosesnya baik, Insyaallah pemerintahannya juga akan berjalan baik," sambungnya.


Dia pun menegaskan menjalankan pemerintahan dengan baik merupakan tugas bersama. Demokrasi harus dijaga dengan baik sehingga tak menimbulkan sikap Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Kemudian menegaskan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus baik. Sehingga, baik dari segi kesehatan, pendidikan hingga mudah mencari pekerjaan.

"Itu semua akan terwujud bila Ganjar- Mahfud memang. Dan saya yakin Sumut salah satu penyumbang suara terbesar untuk Ganjar-Mahfud," tutupnya.

Pejuang NKRI

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama